Monday, November 16, 2015

Kunjungan MI Negeri Slarang Kidul - Calon Sekolah Adiwiyata

Sebagai salah satu sekolah Adiwiyata di Kabupaten Tegal, pada hari Sabtu (14/11/2015) SMP Negeri 1 Slawi mendapat kunjungan dari MI Negeri Slarang Kidul. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka studi banding guna persiapan menjadi sekolah Adiwiyata.



Dalam sambutan Kepala MI N Slarang Kidul, Ibu Dra. Alfiah, M.Pd. menyampaikan bahwa sekolah beliau memiliki potensi untuk menjadi sekolah Adiwiyata. Setelah mendapatkan berberapa undangan untuk melakukan studi banding di beberapa sekolah Adiwiyata di wilayah Kabupaten Tegal, beliau bersama Tim Adiwiyata Sekolah memutuskan untuk studi banding di SMP Negeri 1 Slawi sebagai calon sekolah Adiwiyata Mandiri.

MI N Slarang Kidul sebagai calon sekolah Adiwiyata yang telah direkomendasikan oleh Kementerian Agama Kabupaten Tegal telah mempersiapkan diri untuk memulai langkah sebagai sekolah Adiwiyata. Di antaranya adalah dengan pembentukan tim Adiwiyata sekolah. Dan melalui kegiatan studi banding ini, diharapkan antara SMP Negeri 1 Slawi dan MI Negeri Slarang Kidul dapat saling berbagi ilmu guna mempersiapkan diri sebagai sekolah Adiwiyata yang lebih baik.

Selain pemaparan materi tentang komponen sekolah Adiwiyata, tim Adiwiyata MI Negeri Slarang Kidul juga turun langsung untuk menyusuri lingkungan SMP Negeri 1 Slawi. Dan setelahnya acara ditutup dengan beramah tamah.

0 comments:

Post a Comment