Sunday, January 4, 2015

kegiatan JUMBARA PMR PMI ke-12 2014 Kab. Tegal

Hari Minggu (21/12) regu PMR Madya SMP Negeri 1 Slawi berangkat ke Bumijawa dalam rangka mengikuti kegiatan Jumbara PMR PMI ke-12 hingga tiga hari mendatang. Dengan pembina Catur Atmayanti, S.Si. tim PMR Madya SMP Negeri 1 Slawi telah siap untuk berkompetisi dengan sekolah-sekolah lain pada even tersebut.

Perkemahan diselenggarakan tepat di lapangan yang berlokasi di sebelah barat SMK Negeri 1 Bumijawa. Kegiatan tersebut diikuti oleh semua SMP, MTs, SMA dan SMK di Kabupaten Tegal. Ada banyak cabang lomba yang diselenggarakan, di antaranya adalah pentas seni, speech contest, mading, presentasi, dan cabang lomba PMR lainnya.




Hujan yang sesekali mengguyur perkemahan tidak meredupkan semangat para peserta. Semua nampak begitu antusias dalam mengikuti kegiatan demi kegiatan. Udara yang dingin di dataran tinggi wilayah Kabupaten Tegal tersebut juga tidak menghalangi para peserta untuk melaksanakan aktivitasnya.

Setelah acara demi acara, lomba demi lomba dilaksanakan, sebelum upacara penutupan semua peserta mengikuti karnaval yang bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya mendonorkan darah. Kegiatan dimulai dengan start di bumi perkemahan, ke arah barat hingga pasar Bumijawa belok ke utara, kemudian ke selatan dan kembali ke tempat pusat kegiatan.


Tepat hari Selasa (23/12) pukul 15.00 WIB upacara penutupan diselenggarakan dengan Ketua PMI Cabang Tegal sebagai pembina. Dan tibalah saatnya pengumuman kejuaraan. Untuk mempersingkat waktu, semua regu yang meraih juara 1 sampai harapan 3 langsung dipanggil satu persatu untuk memperoleh piala penghargaan serta medali. Dan bersamaan dengan diumumkannya para juara dalam setiap cabang yang diperlombakan, SMP Negeri 1 Slawi berhasil memperoleh Juara Umum untuk kategori tim PMR Madya.


Prestasi yang selama beberapa tahun diperoleh ternyata mampu terus dipertahankan. Dan dengan diraihnya prestasi tersebut akan terus meningkatkan semangat untuk tetap berprestasi pada ajang kompetisi mendatang.

0 comments:

Post a Comment