Wednesday, January 7, 2015

Bunyamin, S.Pd.,M.Hum. - Guru Berprestasi Bidang Inovasi Pembelajaran


Bapak Bunyamin, S.Pd.,M.Hum adalah salah satu guru pengampu mata pelajaran Bahasa Inggris di SMP Negeri 1 Slawi yang telah meraih berbagai prestasi di bidang Inovasi Pembelajaran. Guru kelahiran 09 Januari 1978 yang juga berperan sebagai salah satu pembina ekstrakurikuler Englis Club telah mengantarkan siswa-siswi SMP Negeri 1 Slawi dalam ajang kompetisi berbasis Bahasa Inggris seperti lomba Speech Contest dan Story Telling.

Prestasi-prestasi yang pernah diraih Beliau antara lain adalah Juara 1 Lomba Inobel Provinsi Jawa Tengah Tahun 2011 dan 2012. Pada tahun 2013, salah satu karya tulisnya dinobatkan sebagai Naskah Terbaik Lomba Inobel Tingkat Nasional, serta meraih Juara 1 pada Lomba Karya Ilmiah Inovasi Pembelajaran Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2014.

Di penghujung tahun 2014, satu prestasi kembali diraih oleh Bapak Bunyamin, S.Pd., M.Hum. Setelah meraih juara 1 pada Lomba karya Ilmiah Inovasi Pembelajaran Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Beliau mengikuti kegiatan Forum Ilmiah Guru (FIG) Tingkat Nasional dan berhasil memperoleh juara 1 untuk FIG Jenjang SMP.

Secara resmi Beliau diundang untuk menghadiri acara penyerahan penghargaan langsung dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak Anies Rasyid Baswedan, Ph.D pada tanggal 27 November 2014 bertempat di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.


Pada tanggal 15 Desember 2014, Bapak Bunyamin, S.Pd.,M.Hum juga diundang oleh Bupati Kabupaten Tegal, Bapak Enthus Susmono untuk menerima piala penghargaan Lomba Krenova yang diikuti oleh siswa SMP Negeri 1 Slawi. 

Semoga dengan prestasi-prestasi yang telah dicapai dapat memotivasi siswa untuk terus berkarya dan berprestasi.

Kegagalan masa lalu, adalah batu loncatan untuk meraih keberhasilan di masa depan. Dan keberhasilan yang telah engkau raih, adalah anak tangga yang akan mengantarkan pada keberhasilan berikutnya. Teruslah berjalan, teruslah melompat agar segala cita-cita dapat engkau genggam.

1 comment:

  1. Pa Bun bagi dong resepnya untuk memiliki inovasi yang sukses

    ReplyDelete