Thursday, August 28, 2014

Sekilas Profil SMP Negeri 1 Slawi






Nama Sekolah
:
SMP NEGERI 1 SLAWI
No. Statistik Sekolah
:
01032810001
Tipe Sekolah
:
A
Alamat Sekolah
:
Jl. Prof. Moh. Yamin No.32 Kel. Pakembaran


(Kecamatan) Slawi


(Kabupaten) Tegal


(Propinsi) Jawa Tengah
Telepon/HP/Fax
:
(0283) 491121
Email/Webe-site
:
smpn1slawi@yahoo.com
Status Sekolah
:
Negeri



Secara geografis, SMP Negeri 1 Slawi terletak pada kawasan yang menjadi pusat kegiatan baik pemerintahan maupun pendidikan di Tingkat
Kabupaten Tegal. Letaknya yang berada di sentral Kabupaten Tegal menjadikan SMP Negeri 1 Slawi sebagai salah satu sekolah dengan letak yang strategis dan mudah dijangkau dengan dukungan alat transportasi umum yang tersedia. 

Sejak pendiriannya tahun 1957, SMP Negeri 1 Slawi telah dikenal oleh masyarakat sebagai salah satu sekolah dengan prestasi yang baik, menjadikannya sebagai sekolah favorit dan diidamkan oleh banyak lulusan Sekolah Dasar yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sekolah yang terletak di Jl. Prof. Moh. Yamin No. 32 Slawi ini merupakan sekolah dengan tingkat persaingan yang cukup tinggi, mulai dari tahap seleksi penerimaan siswa baru sampai pada persaingan prestasi di dalam kegiatan belajar.

SMP Negeri 1 Slawi hampir selalu mendominasi sebagai juara di setiap kegiatan atau lomba yang terselenggara di tingkat Kabupaten Tegal, baik untuk bidang akademik maupun non akademik. Prestasi yang paling menonjol dari SMP Negeri 1 Slawi adalah selalu meraih nilai Ujian Nasional tertinggi untuk tingkat Kabupaten Tegal dengan terus mempertahankan persentase kelulusan 100%.

Dengan segala fasilitas penunjang pembelajaran yang diberikan sekolah seperti AC, LCD-Proyektor dan jaringan internet diharapkan siswa mampu memanfaatkannya semaksimal mungkin demi tercapai segala tujuan dari kegiatan pembelajaran itu sendiri.

0 comments:

Post a Comment