Sunday, August 30, 2015

Rangkaian Peringatan HUT RI Ke-70

Begitu bulan Agustus tiba, semua masyarakat mulai disibukkan dengan aktivitas untuk menyambut bulan kemerdekaan yang selalu meriah setiap tahunnya. Umbul-umbul di jalanan mulai dipasang, bendera merah putih berkibar dimana-mana, dan semua warga sekolah pun mulai disibukkan untuk menyambut peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2015 yang jatuh pada hari Senin, 17 Agustus 2015.


Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-70, tak hanya dengan diadakannya upacara bedera, tetapi seperti kegiatan tahun-tahun yang lalu, Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal pun mengadakan karnaval untuk memperingati hari jadi Indonesia tersebut.

Karnaval yang dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Agustus 2015 diikuti oleh semua instansi di Kabupaten Tegal. Mulai dari pukul 08.00 WIB semua kontingen dari sekolah-sekolah se-Kabupaten Tegal mempersiapkan diri untuk ikut berpartisipasi pada acara tersebut. Start dari depan Gedung KORPRI Kabupaten Tegal, SMP Negeri 1 Slawi memperoleh nomor urut 3.


Jumlah partisipan dari kontingen SMP Negeri 1 Slawi cukup banyak. Di bagian terdepan deretan tim marching band SMP Negeri 1 Slawi telah siap dengan semua peralatan mereka. Dilanjutkan dengan pasukan PASKABARA, Bhineka Tunggal Ika dan kelompok kreasi kostum dari barang bekas. Sebagai sekolah Adiwiyata, SMP Negeri 1 Slawi pun membawa serta tim adiwiyata sekolah. Selain untuk memeriahkan karnaval, Tim Adiwiyata SMP Negeri 1 Slawi juga berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa menjaga lingkungan adalah satu hal yang sangat penting.





Selanjutnya barisan Gugus Depan SMP Negeri 1 Slawi dengan bendera semaphore dan yel-yel yang membuat suasana jadi begitu hidup. Diteruskan dengan grup hadroh SMP Negeri 1 Slawi yang juga ikut serta dalam kegiatan karnaval tahun ini. Di barisan paling belakang, semua Bapak dan Ibu Guru pun dengan semangat mudanya turut memeriahkan acara tersebut.




Setelah upacara bendera dan kegiatan karnaval, OSIS SMP Negeri 1 Slawi pun mengadakan berbagai macam lomba untuk menyemarakkan peringatan HUT RI yang ke-70. Beberapa jenis lomba yang diadakan di antaranya adalah lomba estafet kelereng, lomba joged balon, lomba estafet air, lomba memasukkan pensil ke dalam botol, serta lomba senam. 



Semua siswa begitu antusias dalam mengikuti rangkaian acara peringatan HUT RI ke-70 tahun ini. Semoga antusiasme mereka pun adalah bentuk rasa cinta dan syukur sebagai anak bangsa. Merekalah para generasi muda yang kelak akan mengemban tanggung jawab terhadap negeri ini. Semoga kelak mereka dapat membawa bangsa ini menjadi bangsa yang makmur, bangsa yang maju, bangsa yang lebih baik.

0 comments:

Post a Comment